Tips Untuk Traveler Pemula

Perjalanan penuh dengan keputusan besar – seperti negara mana yang dikunjungi, berapa banyak yang harus dibelanjakan, dan kapan harus berhenti menunggu dan akhirnya melakukan pembelian tiket pesawat yang sangat penting. Namun di luar gambaran besar, itu adalah hal-hal kecil yang dapat membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan tidak terlalu membuat stres. Berikut ini adalah 10 tips sederhana namun cerdas untuk memuluskan jalan pada liburan Anda berikutnya.

  1. Parkir dengan hidung mobil Anda keluar.

Dalam kesibukan untuk naik bus parkir, mudah meninggalkan lampu interior; Saya kira banyak pelancong yang saya tahu memiliki baterai mati di bandara daripada di situasi lain.

Jika Anda kembali ke mobil Anda untuk menemukan baterai mati, jendela rusak karena pencurian atau masalah potensial lainnya, Anda akan ingin mobil Anda diparkir hidung keluar untuk akses lebih mudah ke baterai, atau untuk hook-up yang lebih mudah ke mobil derek.

  1. Tinggalkan waktu untuk mencapai banyak ekonomi.

Seiring perluasan bandara, mereka membutuhkan lebih banyak ruang parkir; ruang-ruang itu semakin sering ditemukan di tempat parkir yang berada di luar bandara dalam segala hal kecuali nama.

Anda juga akan menemukan bahwa lot ini sering kali bernilai lebih rendah secara signifikan daripada lot lainnya. Akibatnya, mereka adalah tempat terbaik untuk pelancong yang berpikiran ekonomi, terutama untuk perjalanan yang lebih lama di mana Anda menghabiskan biaya parkir beberapa hari. Juga, ini adalah lot terakhir untuk diisi; jika Anda terbang selama periode perjalanan puncak, Anda mungkin tidak punya pilihan selain menggunakan tempat yang jauh ini.

Saya telah menemukan bahwa bus dan monorail berjalan secara rutin ke banyak ini, tetapi saya selalu membutuhkan hingga 20 hingga 30 menit lebih banyak daripada yang mungkin saya lakukan di tempat parkir yang jauh lebih sedikit. Jika Anda ingin menghemat uang, atau bepergian selama liburan akhir pekan utama, sisakan waktu ekstra untuk pergi dari tempat parkir ke terminal.

  1. Kemas barang bawaan dalam carry-on Anda.

Statistik terbaru menunjukkan bahwa, rata-rata, setidaknya satu tas di setiap penerbangan hilang atau tertunda. Jika ada sesuatu yang Anda tidak dapat hidup tanpanya, kemaslah dalam carry-on Anda. Hal ini terutama berlaku untuk barang-barang yang tidak mudah atau murah diganti, seperti sepatu lari atau jas hujan ringan.

Dan Anda akan melewati keamanan bandara lebih cepat jika Anda mengemas barang bawaan Anda dengan lebih efisien. Misalnya, gunakan kantong plastik ukuran liter dengan cairan dan gel yang dikemas dalam kantong luar atau tepat di dekat bagian atas tas Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menariknya keluar untuk disaring. Lihat Tips Pengepakan dan Apa yang Tidak Dikemas untuk lebih banyak ide.

  1. Ketahui informasi hotel Anda.

Jika a) bagasi Anda hilang atau tertunda; b) Anda ketinggalan koneksi dan akan terlambat check in; atau c) Anda akan pergi ke tujuan yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, Anda akan ingin memiliki informasi kontak lengkap untuk hotel Anda pada orang Anda. Sebelum Anda meninggalkan rumah, cetak nama hotel, alamat dan nomor telepon, dan programkan yang terakhir ke ponsel Anda. Ada baiknya juga untuk mencetak peta lingkungan hotel, baik untuk Anda sendiri atau untuk menunjukkan kepada sopir taksi yang bingung.

  1. Ambil mata uang lama dengan Anda.

Bertukar mata uang asing setelah Anda kembali ke rumah adalah masalah, terutama karena hampir tidak seorang pun menghabiskan waktu di bank yang sebenarnya saat ini. Kenapa lagi begitu banyak pelancong yang memiliki begitu banyak uang lucu?

Jika Anda bepergian ke luar negeri dengan frekuensi apa pun, dan memiliki mata uang asing yang tersesat, bawalah bersama Anda pada saat Anda melintasi batas internasional. Kemudian, ketika Anda mendapatkan mata uang lokal, Anda dapat menukarkan uang dari negara lain pada saat yang sama.

  1. Simpan boarding pass Anda.

Apakah Anda biasanya melemparkan boarding pass Anda begitu Anda turun dari pesawat? Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali. Tiket masuk pesawat Anda dapat berfungsi sebagai bukti perjalanan jika maskapai Anda gagal memberi Anda kredit yang tepat untuk mil frequent flyer; masalah jenis ini sangat umum jika Anda terbang dengan mitra codeshare dari maskapai yang bersangkutan. Tiket masuk pesawat Anda juga dapat berguna sebagai tanda terima untuk keperluan pajak, terutama jika Anda bekerja sendiri.

  1. Tahu kapan harus digunakan – dan kapan harus melewati – skycaps.

Skycap terbalik: Anda check-in di pinggir jalan, kehilangan bagasi besar dan langsung menuju ke gerbang Anda.

Kelemahan Skycap: Mereka tidak memberi Anda tugas kursi, dan biayanya beberapa dolar. (Jangan lupa memberi tip; skycaps sering tidak dibayar penuh dan bergantung pada kiat untuk mencari nafkah.)

Jadi kapan sebaiknya menggunakan skycaps, dan kapan Anda bisa melewatinya?

Pertama-tama, jika Anda terlambat, skycaps dapat membawa Anda ke pesawat yang akan Anda lewatkan. Jika benar-benar ketat, tidak ada jaminan bahwa tas Anda akan masuk ke pesawat, tetapi saya telah melihat beberapa skycaps bekerja di dekat mukjizat di departemen ini.

Saya melakukannya dengan cara ini: Saya berjalan di dalam terminal dan melihat kedua garis untuk check-in, dan jam. Jika antrean tidak terlalu panjang, dan saya punya cukup waktu, saya menuju ke check-in; Saya mendapatkan tugas kursi Anda, dapat membuat permintaan khusus, mendapatkan kredit untuk mil frequent flyer, dan dapat mengatasi masalah dengan penerbangan seperti penundaan atau pembatalan.

Jika antreannya panjang dan waktunya ketat, saya kembali ke skycaps, memberi tip dengan baik dan berlari ke gerbang. Seperti yang saya sebutkan di atas, tas Anda mungkin tidak bergerak secepat yang Anda lakukan, tetapi skycaps akan melakukan upaya.

Satu skenario lain: Anda punya banyak waktu, tetapi ketahuilah bahwa penerbangan Anda hampir penuh, dan antreannya panjang. Setiap menit yang Anda habiskan dalam antrean adalah satu menit lagi bahwa kursi-kursi jendela dan lorong dilepas. Jika Anda check in dengan skycap, lalu berlari ke gerbang untuk tugas kursi Anda, Anda akan sering menemukan bahwa garis di gerbang jauh lebih pendek daripada saat check-in, dan Anda benar-benar akan mendapatkan tugas kursi Anda lebih cepat.

  1. Dapatkan tugas kursi Anda ASAP.

Seperti yang saya sebutkan di atas, setiap menit yang Anda lewatkan tanpa penugasan kursi adalah satu menit lagi bahwa lorong atau kursi jendela Anda diberikan kepada orang lain. Taruhan terbaik Anda adalah check in online, yang biasanya dapat dilakukan hingga 24 jam sebelum penerbangan Anda. Tetapi perhatikan bahwa tidak semua penerbangan, maskapai penerbangan atau kelas izin perjalanan sebelum check-in (atau penugasan duduk).

  1. Tandai tas Anda dengan barang yang mudah dikenali.

Hari-hari batang kapal berbunga-bunga sudah lama hilang; sekarang kita semua membeli tas kita di toko yang sama dari produsen yang sama.

Hasilnya: aliran tanpa akhir tas yang hampir sama pada korsel bagasi. Solusinya: tandai tas Anda dengan mengikat pita warna-warni, menjahit tambalan yang unik atau meletakkan stiker besar di tas Anda. Anda tidak akan melihat penumpang lain menarik tas Anda dari korsel untuk memeriksa label nama kecil mereka, dan Anda akan dapat melihat koper Anda keluar dari jarak beberapa mil.

  1. Ingat nomor penerbangan Anda.

Ini mungkin tampak seperti tidak ada otak, tetapi mengetahui nomor penerbangan Anda dapat membuat hidup Anda lebih mudah di bandara kecil atau asing yang tidak mencantumkan nama lengkap bandara tujuan, atau daftar dengan nomor penerbangan saja.

Comments (No)

Leave a Reply

Please disable your adblock for read our content.
Refresh