Manfaat Air Mentimun

Manfaat kuat dari air mentimun termasuk perawatan kulit, penurunan berat badan, penyakit kronis, kesehatan jantung, dan kepadatan tulang, antara lain.

Hidrasi

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, asupan air dapat dilakukan melalui berbagai minuman dan makanan. Hidrasi sangat penting dan minum air mentimun tidak hanya menghidrasi tubuh Anda tetapi juga membantu mencegah sembelit dan batu ginjal.

Jadi jika Anda merasa sulit untuk tetap minum air, masukkan dengan mentimun yang bergizi dapat membantu Anda meningkatkan asupan nutrisi sambil menjaga Anda terhidrasi dengan baik.

Berat Badan

Air mentimun rendah kalori dan sangat baik untuk mengisi Anda. Ini tidak hanya mencegah makan berlebih tetapi juga membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Air secara alami baik dalam hal ini karena rasa haus sering disalahartikan sebagai rasa lapar. Sebuah studi penelitian 12 minggu yang dipimpin oleh Elizabeth A. Dennis, Departemen Nutrisi Manusia, Makanan dan Latihan, Virginia Tech et al. menunjukkan bahwa orang dewasa setengah baya yang mengonsumsi 500 ml air sebelum tiga makanan utama sehari-hari sebagai bagian dari diet hipokortal menumpahkan lebih dari 2 kg berat badan dibandingkan dengan orang dewasa yang hanya menjalani diet hipokortik saja. Para pria dan wanita yang menjadi bagian dari penelitian ini memiliki rentang BMI 25-40 dan antara usia 55-75 tahun.

Inilah sebabnya ketika Anda membuat infus air mentimun ini sebagai bagian yang lebih besar dari diet Anda, ini dapat membantu mencegah makan berlebihan dan tidak perlu di antara waktu makan yang dapat mengganggu diet apa pun.

Perawatan kulit

Ada sejumlah antioksidan dan vitamin yang ditemukan dalam mentimun yang dapat membantu kesehatan kulit dan jerawat. Menurut sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Young Pharmacists, ekstrak mentimun berair ditemukan mengandung flavonoid dan tanin yang mampu menetralisir radikal bebas. Ini membantu mengurangi stres oksidatif, gaya yang dapat menyebabkan keriput, noda penuaan, cacat, dan kulit kendur seiring pertambahan usia. Air mentimun tidak hanya obat alami yang terkenal untuk mengobati jerawat tetapi juga memiliki efek pendinginan pada kulit Anda.

Detoksifikasi

Minum air mentimun membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan meningkatkan buang air kecil. Ini berarti racun dalam tubuh Anda dapat dihilangkan lebih cepat, mengurangi ketegangan pada sistem metabolisme Anda.

Kekuatan otot

Salah satu komponen unik dari air mentimun adalah silika. Ini adalah mineral yang jarang dibahas dalam kaitannya dengan kesehatan manusia. Namun, itu adalah bagian penting dari jaringan ikat di dalam tubuh. Silica dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan tonus otot.

Menurunkan Tekanan Darah

Minum air mentimun adalah cara terbaik untuk meningkatkan kadar potasium Anda, yang merupakan elektrolit vital untuk kesehatan secara keseluruhan. Kalium juga bertindak sebagai vasodilator untuk mengurangi tekanan darah dan menurunkan tekanan pada sistem kardiovaskular.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Air mentimun kaya potasium membantu menurunkan risiko aterosklerosis, serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

Kepadatan tulang

Meskipun tidak banyak mineral dalam air mentimun, itu mengandung silika dan mangan, di antara elemen-elemen lainnya. Menurut penelitian oleh Dr. Ravin Jugdaosingh, University Of Cambridge, makanan seperti mentimun yang kaya akan silikon dapat membantu memperkuat tulang dan menurunkan risiko osteoporosis seiring bertambahnya usia Anda.

Kanker prostat

Mentimun mengandung senyawa unik yang disebut cucurbitacin, yang bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh. Ini menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Current Pharmaceutical Design. Penelitian lain, yang diterbitkan dalam laporan oleh American Association for Cancer Research, menunjukkan bahwa fisetin, senyawa anti-peradangan, yang ditemukan dalam ketimun dan stroberi dapat membantu memperlambat perkembangan kanker prostat.

Jadi lanjutkan dan buat minuman detoks sederhana ini. Untuk air mentimun, bersihkan & iris mentimun. Isi gelas dengan air dingin & tambahkan mentimun. Biarkan mereka merendam dalam air selama beberapa menit atau bahkan semalam. Nikmati!

Comments (No)

Leave a Reply

Please disable your adblock for read our content.
Refresh