Fakta Nutrisi Biji Pepaya & Manfaatnya

Jika Anda hanya membuang biji pepaya Anda, Anda mungkin kehilangan suplemen yang mengandung unsur hara pada rejimen kesehatan Anda.

Apakah Biji Pepaya?

Biji pepaya adalah biji kecil, bulat, hitam yang ditemukan di tengah buah pepaya, yang menyandang nama ilmiah Carica papaya. Ketika Anda membelah pepaya, mungkin ada lusinan atau bahkan ratusan biji hitam di tengahnya, dan mayoritas orang membuang biji-bijinya. Namun, bukan saja mereka dapat dimakan, tetapi mereka memiliki banyak sekali nutrisi, juga rasa unik yang menjadikan mereka salah satu biji buah yang lebih enak.

Anda dapat mengambil bijinya dan membilasnya, karena mereka biasanya dilapisi casing agar-agar. Setelah mereka dibilas dan dikeringkan, mereka dapat dimakan apa adanya, memberikan rasa pedas, sedikit pedas, atau mereka dapat digiling untuk digunakan sebagai bumbu, atau ditambahkan ke salad, sup, saus, dan saus sebagai tambahan beraroma dan bergizi .

Nutrisi biji pepaya

Biji pepaya mengandung sejumlah besar nutrisi yang mengejutkan, termasuk kadar tinggi lemak, protein, dan magnesium, serta serat makanan, kalsium, dan fosfor. Yang paling penting, bagaimanapun, biji-biji ini adalah sumber papain yang baik, enzim khusus dalam pepaya yang terkait erat dengan kesehatan pencernaan. Biji-biji ini juga memiliki berbagai alkaloid, enzim proteolitik, dan bahan aktif lainnya yang memberikan sedikit manfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Manfaat Biji Pepaya

Manfaat yang paling mengesankan dari biji pepaya termasuk kemampuan mereka untuk meningkatkan kesehatan ginjal, mengatur pencernaan, mengobati peradangan dan rasa sakit yang terkait dengan radang sendi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu dalam penurunan berat badan, antara lain.

Perawatan kulit

Antioksidan dan vitamin yang ada dalam biji ini dapat membantu meningkatkan pertahanan radikal bebas dari tubuh Anda, mengurangi keriput, dan tanda-tanda penuaan.

Detoksifikasi Tubuh

Penelitian telah menunjukkan bahwa biji-bijian ini dan komponen enzim mereka dapat membantu menstimulasi fungsi ginjal dan mengurangi tingkat keracunan dalam tubuh.

Properti Anti-Peradangan

Sering digunakan sebagai pengobatan alami untuk rasa sakit dan peradangan yang berkaitan dengan arthritis dan kondisi kronis lainnya.

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Senyawa fenolik dan flavonoid yang ditemukan dalam biji ini akan melindungi tubuh Anda dari patogen asing dan potensi infeksi.

Kesehatan jantung

Ada tingkat lemak yang tinggi dalam biji-bijian ini, jadi jumlah yang berlebihan dapat menurunkan kadar kolesterol Anda dan meningkatkan risiko masalah kardiovaskular tertentu.

Comments (No)

Leave a Reply

Please disable your adblock for read our content.
Refresh